Thursday, October 14, 2010

biar jomblo .. jangan 'gampangan' !!

sebelum nya ga kepikiran mau posting ini.. tapi ini hasil dari gw dengerin curhat temen yang kebetulan seorang cewe cantik yang jomblo.. doi cerita dan nanya gimana caranya ga keliatan 'gampangan' saat ada beberapa cowo yang coba PDKT.

gw inget-inget di salah satu majalah tahun 2006 (jadul yaa !!) hha .. ada artikel yang ngebahas ini. setelah gw cari ternyata bener ada.. OK !! gw mau doi baca dan smoga bisa bermanfaat juga untuk para jomblowati ^^

sebagai cewe kita kan wajib jaga diri. tapi kalo lagi jatuh cinta kadang susah banget buat jaga hal itu ? apalagi waktu pedekate dan sampe dikejer-kejer sama cowo yang naksir kita, pasti bikin kita jadi lupa daratan..


caranya biar ga dipandang 'cewe gampangan' di masa pedekate :

-  We might not be the only one
yang namaanya playboy.. siapa tau dia melakukan pemujaan yang sama ke beberapa cewe  sekaligus .. Bete ga sih kalo kita keburu luluh dengan rayuan gombal dia dan ternyata kita cuma satu dari bejibun korban nya ! sial !

-  If he's serious .. he'll be patient
waktu lagi jatuh cinta.. cowo emang mau berkorban apa aja. SMS tiap jam, nelpon tiap hari, hadiah tiap minggu, you name it.. tapi yang lebih sulit dilakuak cowo adalah bersabar.. jadi, semakin dia mau melakukan apa saja untuk mendapatkan hati kamu secepatnya.. hmm ,, yakin tuh, dia serius?

-  Easy come easy go
semakin mudah kita 'menyerahkan' hati pada seorang cowo, semakin seenaknya nanti dia memperlakukan kita.. soalnya, makhluk mars ini pada dasarnya adalah seorang pejuang yang suka dengan tantangan.. jadi inget ajja, ungkapan junak-jinak merpati ! boleh jinak, tapi ga mudah 'ditangkap'

nah.. inget-inget ketiga hal ini saat kamu mulai lupa daratan, pasti bikin kita bisa berpikir jernih lagi.. Pertahankan juga prinsip-prinsip yang kamu percayai supaya ga gampang terbujuk rayu dan dianggap cewe 'gampangan' ...

Monday, October 11, 2010

maaf untuk airmatamu .. AYAH .. ^^

ayah adalah sosok pria yang terbaik dengan segala sikapnya yang membuat kami sebagai anak-anaknya selalu bisa memahami dan terus mencintainya ..
gw pernah lihat ayah sedih dan nangis .. yaitu setiap kami sekeluarga sungkem untuk saling minta maaf saat idul fitri .
tapi semalam ...... gw lihat sisi yang beda dari ayah .
gw bener-bener lemes dan ga kuat saat lihat ayah nangis dan hampir sesak nafas . ya Allah bener-bener ga kuat lihat ayah begitu .
ayah nagis karena merasa gagal sebagai orangtua .. *ayah harus tau kalo itu salah besar !! ayah adalah ayah terbaik yang ada di dunia ini !*

hal ini bermula karena sikap dan tingkah laku adek gw .. anak cowo emang uda biasa bandel . tapi kalo udah ga bisa diomongin lagi orangtua mana yang ga kesel .
tapi justru gw yang ngerasa bener-bener salah . karna sebagai anak tertua gw ga bisa mantau dan membimbing adek-adek gw.

ayah ga pernah menuntut banyak. ayah hanya minta saat maghrib gw dan adek-adek gw ada di rumah.. terutama untuk adek gw yang cowo . karena ayah cuma ada di rumah saat weekend. untuk itu ayah mengharapkan adek gw sebagai anak laki-laki satu-satunya di rumah bisa menjaga kami di rumah. menjaga ibu. gw dan adek bungsu gw yang juga perempuan.. tapi sayangnya kekecewaan ayah meledak karna adek gw ga bisa jaga amanah itu !

Ya Allah.. hamba mohon jangan dengerin kata-kata ayah semalem . itu hanya karna ayah emosi .. belum siap dan ga akan pernah siap kalo ditinggalin ayah .. tolong jaga Ayah kami saat ia bekerja dan jauh dari kami ya Allah .. amin .

Maafkan kami ayah ..
-  maaf karna kami masih boros
-  maaf kalo tiap weekend kami suka sibuk dengan urusan masing-masing, padahal ayah pasti kangen untuk kumpul sama kami
- maaf kalo suka buat ayah pusing saat kami berantem di rumah, padahal saat-saat ayah di rumah harusnya kami bisa memberi ketenangan dan kenyamanan untuk ayah
-  maaf karna kami terlalu banyak menuntut ini itu, tanpa berusaha bersyukur dengan apa yang kami punya saat ini
-  maaf karna sudah membuat ayah sesedih itu .. cukup kali ini .. jangan lagi keluar air matamu karna sakit hatimu pada kami .. maaf untuk airmatamu ayah ..

Kami semua sayang dan cinta ayah .. sekali lagi ..... maafkan kami ayah .. ^^

Monday, October 4, 2010

Tertatih by Kerispatih .. Nice song ((*.*))

Lagu ini liriknya ... metal bgt !! .. hhaha =)













aku berjalan di dalam asing dunia
aku mencoba .. ingatmu dan …
aku tlah hancur lebih dari berkeping-keping
karna cintaku karna rasaku
yang tulus padamu
begitu dalamnya aku terjatuh
dalam kesalahan rasa ini

reff:
jujur aku tak sanggup .. aku tak bisa
aku tak mampu dan aku tertatih
semua yang pernah kita lewati
tak mungkin dapat ku dustai
meskipun harus tertatih
begitu dalamnya aku terjatuh
dalam kesalahan rasa ini

repeat reff:
aku tak sanggup, aku tak bisa
aku tak mampu dan aku tertatih
semua yang pernah kita lewati
tak mungkin dapat ku dustai
meskipun harus tertatih

.. * emang ga akan ada habisnya ngomongin cinta ..hhoho * ..
--> tapi semuanya bisa terjawab kok .. kalo nanti udah N.I.K.A.H .. sabar aja yyeeyy =D

Thursday, September 30, 2010

Cowok Selingkuh !! ini ciri-cirinya ..

Informasi ini gw dapet dari cerita temen, baca artikel dan dilihat dari temen sendiri yang selingkuh dari pacarnya, juga dari pengalaman pribadi (kasian iia gw pernah diselingkuhin, hhaa..) 

Tanda-tanda cowok selingkuh atau ciri-ciri seorang cowok berselingkuh
Jangan ketipu deh sama cowok "manis", yang terlihat ga mungkin macam-macam pun bisa menjadi peselingkuh (ini pengalaman gw --") 

Kita juga ga mesti selalu curiga dengan pacar. Tapi seperti anekdot "kucing disodori ikan asin pasti langsung disambar" siapa yang ga tergoda jika ada seseorang yang terus-menerus mencoba menarik perhatian kita. Karena sering bertemu, ngobrol, dan akhirnya saling curhat, perselingkuhan pun semakin mungkin terjadi. Apalagi kalo kebetulan kondisi hubungan dengan pacar pun lagi ga baik.

Namun, tentu saja ga berarti solusinya adalah mengawasi dan mengintrogasi pacar selama hampir 24 jam. Yang terpenting, ciptakan hubungan yang kondusif, dan belajarlah jeli membaca tanda-tanda kemungkinan adanya perselingkuhan. Dengan begitu, penghianatan bisa segera dihentikan (prakteknya ga semudah teori !! hhuu ..).

Artikel yang gw baca itu miliknya --> Marcella Bakur dan Raymon B Green dalam buku mereka, 180 Telltale Signs Hates Are Cheating and How to Catch Them, mengungkapkan tanda emosional seseorang yang sedang berselingkuh,  ada juga beberapa pengalaman pribadi. Ini tanda-tandanya : 

- Dia lebih perhatian dari biasanya.
Ini karena dia merasa bersalah kepada Anda. Namun, perhatian tersebut perlahan-lahan akan berkurang dan akhirnya menghilang setelah perselingkuhan semakin dalam. 

- Dia mulai menghujani Anda dengan hadiah.
Sama seperti poin pertama, ini dilakukannya karena merasa bersalah telah menghianati Anda. Dengan memberikan hadiah-hadiah itulah dia bisa mengatasi rasa bersalah. 

- Tingkah lakunya membuat Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres.
Percayailah insting Anda. Tidak peduli dengan insting tersebut sama saja Anda "membutakan" diri dari kebenaran yang ada. Andalah yang paling tahu kebiasaan, rutinitas, dan sikap-sikapnya sehari-hari. Jadi, curigalah bila semua itu berubah. 

- Dia mulai semakin sering memancing pertengkaran.
Ini adalah alasannya untuk marah dan pergi menemui kekasih gelapnya. Namun, bisa juga dilakukan karena perasaannya yang bercampur aduk setelah menghianati Anda. 

- Selalu membicarakan kemungkinan hubungan Anda berdua berakhir.
Waspadalah jika dia mulai sering berkata, "Apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir?" Atau, "Jika sesuatu terjadi pada kita berdua, saya akan selalu menyayangi kamu sebagai teman." Asal Anda tahu, kalimat berandai-andainya itu karena ada orang lain yang akan menerimanya dengan senang hati begitu hubungan anda berdua berakhir. 

- Dia seperti sedang mengalami PMS.
Dia tampak senang dan bersemangat ketika akan pergi keluar rumah sendirian, dan langsung lesu serta lemas saat berada di dekat Anda. Emosi memuncak walau hanya ada kesalahan kecil. 


- Selera musiknya tiba-tiba berubah.
Karena jadi lebih sering mendengarkan musik kesukaan "sang pacar", ia pun jadi ikut menyukai musik tersebut. 

- Harga dirinya rendah.
Bukan berarti dia pasti berselingkuh. Namun, orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman dan umpan balik positif dari orang lain. Nah, salah satu cara mendapatkannya, ya, lewat perselingkuhan! 


- Dia terus-menerus mengkritik orang lain (lawan jenisnya).
Ini adalah usahanya untuk membuat Anda berpikir bahwa orang seperti itu bukanlah tipe favoritnya, walau sebenarnya diam-diam dia tertarik. 

- Dia jadi lebih sering memberi kritik pedas kepada Anda.
Emosinya jadi lebih mudah terpancing terhadap komentar Anda, bahkan komentar netral sekalipun.

Semoga bermanfaat ... :p

Thursday, September 9, 2010

lebaran :)


Happy Ied , everyone :))

banyak salah dan khilaf yang cici lakukan .
banyak perkataan cici yang menyakitkan .
mohon dimaafkan dgn tulus dan ikhlas .

bahagia untuk kita semuaa .
rayakan hari kemenangan dg hati yang ceria :)

selamat hari raya idul fitri 1431 H .
minal aidin wal faidzin ..

Monday, August 23, 2010

- kotak sampah -


Kesan nya sedikit kasar kalo pake istilah “kotak sampah”, tapi kalo diliat makna nya istilah itu memang ga salah. Tertarik untuk ngebahas ini karena ga beda jauh sama bakat, kebiasaan, hobby atau bisa dibilang kelebihan gw sendiri yaitu sebagaii … kotak sampah :))
Terbiasa dan seneng banget kalo dengerin temen curhat. Justru bedanya gw orang yang ga hobby curhat a.k.a tertutup. Ga semua nya ditutup juga kok, saat butuh temen untuk bagi cerita iia ga akan gw tahan diri untuk nyimpen cerita itu sendiri.
Jadi pendengar yang baik tanpa ngasih sedikit solusi itu yang bener-bener  terkesan “kotak sampah”. Tapi kebanyakan orang ngerasa, dengan hanya cerita bisa buat hati sedikit lebih tenang, karena uneg-uneg udah dikeluarin. Yah.. seenggaknya bias bantu orang lain.
Jadi tempat “Curhat”  tanpa terlarut .. hal ini penting !! . Saat jadi tempat curhat, terkadang kita ikut memikirkan solusinya. Akibatnya kita ikut tenggelam dlm masalah yg ga perlu. Belum lagi kalo sarannya ternyata memperburuk keadaan, akibatnya bias ngerasa lelah lahir-batin gara-gara jadi ‘psikolog amatir’..




Ada beberapa trik supaya ga ikut jadi stress setelah menjadi ‘kotak sampah’ atau ‘psikolog amatir’ ::
 · Mendengar Yes, Tertarik No
Saat temen cerita, sediakan telinga selebar mungkin ga usah menyelak dan bertanya ini-itu. Biar aja semua masalah diungkapin nya sampe tuntas. Tunjukin dengan ekspresi wajah dan sikap tubuh kalo kita ada untuk dia. Ga perlu buru-buru ‘masuk dalam permasalahannya.
· Tak Perlu Merasa Bersalah
Kalo terlalu banyak nampung masalah orang lain bisa mepengaruhi emosi dan pikiran. Saat lo ngasi saran/solusi, aka nada beberapa kemungkinan. Keadaan semakin baik, semakin buruk atau saran dipersepsikan berbeda dan solusi yang diambil salah. Kalo itu terjadi, ga perlu ngerasa bersalah karena kita bukan psikolog professional yang ahli dlm ngasih solusi yang tepat dari semua masalah yang kita denger. At least you tried!.

· Empati & Simpati yang Proporsional
Jadi tempat ‘curhat’ butuh rasa empati (ngertiin perasaan, kebutuhan dan penderitaan orang lain), ga pake sikap emosionla atau simpati yang berlebihan.
· Luangin  Waktu untuk Diri Sendiri
Awalnya mungkin excited saat ada temen yang mau numpahin perasaannya. Timbul rasa dibutuhin dan dipercaya. Tapi saat ‘inbox hape’ penuh keluh kesah temen, mulai deh ngerasa jenuh!. Kalo ini udah ganggu bukan jadi kewajiban deh untuk terus ngutamain orang lain. Priorotasin yang penting dulu, baru ladeni lagi (itupun kalo ga pake terpaksa..hhe). Kalo bener-bener ga mau diganggu matiin aja hape nya, trus istirahat yang banyak dan pake waktu untuk diri sendiri dengan hobi.
  
 . Jangan Jatuh Iba
     Ga usah terlalu terpengaruh dengan masalah temen, sampe-sampe nantinya jatuh iba padanya. Sebenarnya kita cuma perlu ngasih tanggapan positif, misalnya saat temen selesai cerita kasih senyum terbaik (senyuuumm..), memeluk atau ngasi lelucon supaya suasana lebih ceria.

Saturday, August 21, 2010

Loveable ^^

Dari bawel untuk sii bawel .

Suka bgt sma lagu ini . Lirik nya lucu n pas bgt .
Ngena bgt untuk org" yg bawel sm pcarnya .
Tapi tiap bawel kan ada alesan nya iia (alibi..) hhe :))

Lirik Lagu Abdul and The Coffee Theory - Loveable :

Meski ku sering mengeluh
Tentang semua tingkah lakumu
Maunya selalu mengatur aku

Tapi kau sangat perhatian
Apapun yang aku lakukakan
Kau ingatkan ku jangan lupa makan

Karna kamu so loveable buat aku
Karna kamu so loveable buat aku

Walaupun kamu sangat bawel
Komentariku ini itu
Dan ku tak tahu apa maumu

Kadang bajuku kurang rapi
Kadang s'patuku kurang mecing
Atau rambutkku yang berantakkan

Tapi kamu so loveable buat aku
Tapi kamu so loveable buat aku

Tak pernah ku merasa
Bosan dengan kamu
Jangan engkau lupa
Apapun tentang kamu

Loveable buat kau
Loveable buat kau
Karna kamu so loveable buat aku
Loveable buat kau
Karna kamu so loveable buat aku
Karna kamu so loveable buat aku

ini diaa sii bawel kuu ^^

Sunday, June 6, 2010

PLIN - PLAN .!!!

"Ga pernah sesuai dengan kata-kata atau keputusan pertama" . suka pusing kalo ngadepin orang dengan sikap ga jelas begini . Tapi terkadang tanpa disadari kita juga plin-plan alias ga tetap dengan pendirian .

Akan lebih baik tetep jaga pendirian dan berpikir dalam mengambil sikap. Ga perlu terlalu terbuka soal hal-hal pribadi di depan umum. Contohnya seperti buka-bukaan cerita hal pribadi lewat media or jejaring sosial. Kalo lagi berantem mulai deh update dengan ngeluarin kata-kata yang kurang enak dan terkadang ga wajar. Tapi ga lama dari itu baikan, terus langsung update dengan kata-kata yang penuh sanjungan.

Kalo soal contoh kongkrit nya gimana, pasti ada banyak di sekitar kita :

* contoh 1 :

"sumpah ya .nyesel banget gue pernah kenal sama cowo kyak begitu . ga akan mau lagi kenal sama dia. ga akan pernah mau ngasih kesempatan ke dia lagi"
(bagi pendengar yang baik mungkin cuma bisa angguk-angguk. hhaha . atau kita berpikir dia lagi emosi makanya keluar kata-kata begitu)
=> entah gimana cerita selanjutnya. tanpa sengaja kita tau kalo dia jalan bareng lagi dengan cowo itu. dengan status"nya yang kembali penuh dengan kata" sanjungan.
hhoo. jadi bingung sendiri !! jelas !!
=> makanya atuh pikiran dan hati kudu sinkron. supaya connect. hhuhu >,<

* contoh 2:

"gue sama dia cuma adek kakak an aja kok !! ga lebih !! dia cuma nganggep gue sebagai kakak nya. gue kan juga udah punya cewe. kedeketan gue sama dia ga akan lebih dari ini kok"
(jelas percaya dong kalo udah segitunya penjelasan dia. kita sebagai temen,, jelas ga berhak minta pennjelasan lebih lanjut !!)
=> ga lama dari itu putus lah tmen kita itu dengan pacarnya. alesan klasik nya karna mau serius kuliah atau ortu kurang suka kalo anaknya pacaran . oowh owwh. awalnya turut prihatin.
=> pelan tapi pasti. dan akhirnya kelihatan juga keanehan-keannehan yang selama ini dia sembunyiin. oo noo. jadian gitu sama adek-adek an nya itu. ahaha. miris sekalii !! * plin-plan abis !!!!!

Semua cinta punya kenangan masing-masing. ada kenangan manis dan kenangan pahit. Ga ada kenangan tentang cinta yang mudah untuk dilupakan. Apapun kenangan yang ada patutnya dijadikan pembelajaran untuk hal yang lebih baik lagi :)

Dari kejadian-kejadian nyata ini sedikit memberi pelajaran untuk qu pribadi. Malu aja sama diri sendiri dan sama orang-orang disekitar kita kalo kita ga bisa pertahanin prinsip atau selalu bimbang dengan keputusan sendiri. Kesannya kayak ga ngerti dengan diri sendiri. Kalo udah begitu,, gimana mmau ngertiin orang lain.

Makasii untuk kalian yang sudah banyak memberi pelajaran dan motifasi dari kekurangan maupun kelebihan kalian. Kudu punya kemauan yang lebih banyak untuk melakukan hal yang positif.. :)

Wednesday, June 2, 2010

aku berubah . .

Blog ini sayang sekali . karna sedikit terabaikan .
Belum membahas topik khusus . Kali ini hanya mengisi kekosongan dan sedikit ber-curhat ria aja . hho

Aku berubah !!
Alhamdulillah berubah ke arah yang lebih baik .
amin

Saat keyakinan itu datang dan niat sudah mantap . ga ada waktu lagi untuk menunda.
Alhamdulillah saat ini kewajiban sebagai wanita muslim untuk menutup aurat sudah dijalankan . semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik :)

Karna ini hanya mengisi kekosongan . ini lah jadi nya .
Topik seru ga dapet . hanya bisa bicara ga penting tapi semoga ada artinya .
walaupun ga banyak yang tertarik dengan blog ini .
ga masalah karna bukan suatu keharusan untuk dilihat dikomentarin dan disukai kalian atau siapapun . hho :)

* wassalam *

Sunday, March 21, 2010

Broken home, will not ruin your life

Tidak ada kata menyerah atau menyesal, tidak ada sikap dimana kita harus mengasihani diri sendiri dan terus menerus berfokus pada masa lalu. Tidak ada guna hidup dalam bayangan gelap dan suram karena sekarang kita telah tahu ‘destiny’ kita yaitu menjadi seorang yang lebih dari pemenang.

Nggak ada satu orang pun yang menginginkan keadaan keluarga yang hancur. Kita harus bangun dari "mimpi buruk" itu …

** "Let the history be the history and do something for the future". Masa lalu biarin aja jadi masa lalu, jangan terus-terusan nyalahin apa yang udah terjadi. Inget, kita nggak hidup untuk masa lalu, tapi buat masa depan. Jangan jadi minder sama keadaan kita yang bukan dari "happy family". Justru jadiin itu motivasi buat masa depan yang lebih baik.

** "Don’t waste your time just for something useless". Jangan pernah tertarik sama narkoba atau hal-hal negatif semacamnya. Pelarian kayak gitu sama sekali nggak menyelesaikan masalah. Malah akan menambah masalah.

** "Keep praying". Tuhan pasti selalu ngasih jalan yang terbaik buat kita. Walaupun kadang-kadang kita merasa nggak dikasih keadilan, suatu saat semua pasti tahu. Kita bener-bener udah dikasih apa yang terbaik dan yang paling baik di antara semuanya

Apa anak korban broken home itu selalu lari ke hal negatif ( drugs,drunk.etc) ?

Jika digeneralisasi dengan kata "selalu" ..nggak adil buat mereka yg keluarganya juga tidak utuh tetapi masih bisa berprestasi ! .. Tidak perlu alasan broken home untuk lari ke hal negatif, jangan kambing hitamkan perceraian ortu atau alasan2 lain untuk lari ke arah itu, karena menurut saya sebenarnya TIDAK ADA ALASAN sama sekali untuk ke arah itu kecuali iman yg kurang kuat.

Tidak semua anak korban Broken home bersikap negatif. Banyak dari mereka yang berprestasi dan menjalani hidup dengan normal dan penuh kebahagiaan. Semua peristiwa selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil, jadi daripada lari ke hal negatif lebih baik belajar dari pengalaman tsb. “Pikiran mempengaruhi kekuatan alam..saat kita berfikir positif, alam akan memberi energi yang positif bagi kita semua..dan saat kita berkecamuk dalam pikiran negatif, maka alam pun akan membuat semua tindakan kita menjadi negatif”.

Kebahagiaan yang hakiki..bukan kebahagiaan yang didapat dari orang lain untuk kita..tapi kebahagiaan yang kita bagikan untuk orang lain... percaya dan yakin bahwa tidak akan ada cobaan yang melampaui batas kemampuan kita. 

Saturday, March 13, 2010

Sayang, Tapi Ngeselin !!

Kehadiran kerabat, entah kakak or adik ortu kita (tante, bude, oom, etc.) memang bisa memeriahkan suasana rumah yang mungkin biasanya sepi. Berhubung sedah kenal, bahkan mungkin sempat diasuh mereka sejak masih pake popok, pastinya rasa sayang engga akan pupus dong. Tapi jujur deh, pasti ada beberapa sikap maupun omongan mereka yang sering bikin kita kesal.

* Kasus 1 : Mauu Tauuu Aja !!
kalo denger tante atau om kita banyak tanya pasti pusing dengernya dan bingung jawabnya, secara nanya nya ga pake spasi. hha.
>> cara ngadepinnya: jawab aj dengan jujur. trik cerdiknya, dengan balik melontarkan prtanyaan seputar kehidupan mereka. misalnya, seperti apa mereka saat seumur kita? Apa mereka ga perna bandel n dpet hukuman dari ortu?. naah, kalo udah 'kepancing' n cerita pnjang lebar, pasti lupa deh nanya ini itu!

* Kasus 2 : Kok Ngatur, sih??
"tante kurang suka deh sama pacar kamu itu yang berponi dan celana nya penuh tambalan, mendingan kamu putusin aja, deh!!"
"kamu tuu anak perempuan, harusnya belajar masak, jahit, membatik ... "
hhaha. capeek aja kan dengaerin celotehannya. ortu aja belum tentu begittu.
>> cara ngadepinnya: jangan buru-buru dibantah atau dilawan. dengan kepala dan hati yang dingin dengerin aja celotehan mereka (capee deehh!! *ngomong dalam hati). kalo udah kterlaluan boleh juga kita curhat langsung dengan ortu. biar mereka yang mengkomunikasikan suara hati kita pada sanak keluarganya itu (tante,bude,oom,pa'de, etc.). ini supaya engga ada salah paham.

* Kasus 3 : Sok Dekat Sok Akrab
bukan SKSD dongg. nni istilah baru dde mgkin. hho
"Dia ini waktu kecil dekil, cengeng, suka ngompol di celana dan hobi ngupil..." (cerita beliau pada gebetan yang lagi datang ke rumah)
"Gosipnya pacar kamu baru selingkuh sama cewe di kampus, ya? cerita dongg sama tante!Ayo cerita, kamu harus cerita!"
huhh. kesel ga siy kalo ditanya ini itu terus.
>> cara ngadepinnya: senyum lebar, hindari terbawa emosi dan tanpa sadar mengeluarkan perkataan kasar ke mereka. Padahal, bisa dipastiin, oom atau tante kita ga bermaksud mempermalukan kita, kok.Bisa jadi, saking sayangnya mereka lupa kalo kita udah dewasa dan butuh privasi. nanti, kalo udah tenang, baru ajak mereka ngobrol santai sekalian membahas uneg-uneg kita.

Giimana, engga perlu kesal deh menghadapi 'komentar-komentar unik' mereka?
Ada ungkapan yang berbunyi, family is like a fudge, sweet all around, and full of nuts. Artinya, yang namanya keluarga tuh memeng penuh cinta dan menyenangkan, tapi jangan bingung jangan kesal kalau penuh sanak famili yang punya tingkah polah aneh-aneh, hadapi saja dengan...cinta!!

Saturday, March 6, 2010

"bohong vs jujur"

jujur ,, nggak
jujur ,, nggak
bohong atau jujur ya.??

saat kita mengetahui kenyataan yang mungkin akan menyakitkan bagi orang terdekat, pasti kita mengalami dilema. Lebih baik bilang yang sebenarnya meskipun menyakitkan atau berbohong saja demi menjaga perasaannya? kalau dalam situasi ini pasti cara dari setiap orang akan berbeda.

dari beberapa orang yg saya tanya. (tapi mereka ga sadar lhoo kalo lagi djadiin objek untu dbhas d artikel inni. hhehee). ada beragam jawaban atas pertanyaan tadi :

^ cwe 1 : doi brpendapat, sebaiknya jujur aja, biar kejadian itu nggak terulang lagi. tapi ngomongnya bertahap dan pake basa-basi dulu supaya dia ga kaget.
^ cwe 2 : doi brpendapat, akan bicara jujur. daripada orang itu tidak percaya lagi dan malah bisa buat orang itu tambah sakit hati karena merasa dibohongin.

naah. kalo pndpat cwo-cwo ..

^ cwo 1 : doi brpendapat, dia lebih suka jujur, soalnya kalo ketahuan bisa kacau, dan efeknya jadi gak enak. supaya orang itu gak marah, kasih tau nya pelan-pelan.
^ cwo 2 : doi brpendapat, lebih milih setengah jujur dan setengah bohong. Dia gnggak mau ngomong jujur sepenuhnya supaya orang itu nggak syok dan lebih terhibur.
^ cwo 3 : doi brpendapat, bagi dia mau jujur atau bohong itu tergantung situasi. kalau itu merugikan diri sendiri ya mendingan bohong aj.

cewek atau pun cowok, punya cara tersendiri untuk mengatasi dilema ini (jujur salah, bohong tambah salah). tapi apapun itu bohong atau jujur, yang penting enggak menghindar dari maslah (itu lebih baik!!).

Menurut Mathew Fitzgerald, correspondent situs Askmen.com ; "cowok akan lebih suka berbohong kalau itu bisa menempatkan mereka ke posisi yang aman. Karena cowok memang malas ribut dan tidak suka mencampuri urusan orang lain. Sedangkan cewek tidak bisa menahan diri untuk meenyampaikan berita yang ia dengar meskipu itu berita buruk. Tapi hebatnya, cewek punya kemampuan meyampaikan berita buruk dengan cara yang baik sehingga orang yang mendengarnya pun jadi sedikit terhibur".

Ciri-ciri Psikopat


apakah psikopat itu?
Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai Sosiopat karena prilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.
Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Psikopat tak sama dengan gila (skizofrenia/ psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut “orang gila tanpa gangguan mental” (Wikipedia).

Gejala-gejala Psikopat:

1. Sering berbohong, fasih dan dangkal. Psikopat seringkali pandai melucu dan pintar bicara, secara khas berusaha tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, psikiatri, kedokteran, psikologi, filsafat, puisi, sastra, dan lain-lain. Seringkali pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan bila ketahuan berbohong mereka tak peduli dan akan menutupinya dengan mengarang kebohongan lainnya dan mengolahnya seakan-akan itu fakta.
2. Egosentris dan menganggap dirinya hebat.
3. Tidak punya rasa sesal dan rasa bersalah. Meski kadang psikopat mengakui perbuatannya namun ia sangat meremehkan atau menyangkal akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.
4. Senang melakukan pelanggaran dan bermasalah perilaku di masa kecil.
5. Sikap antisosial di usia dewasa.
6. Kurang empati. Bagi psikopat memotong kepala ayam dan memotong kepala orang, tidak ada bedanya.
7. Psikopat juga teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.
8. Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Untuk psikopat tidak ada waktu untuk menimbang baik-buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuatnya atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil, mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik, dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele.
9. Tidak mampu bertanggung jawab dan melakukan hal-hal demi kesenangan belaka.
10. Manipulatif dan curang. Psikopat juga sering menunjukkan emosi dramatis walaupun sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki respon fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat, jantung berdebar, mulut kering, tegang, gemetar — bagi psikopat hal ini tidak berlaku. Karena itu psikopat seringkali disebut dengan istilah “dingin”.
11. Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.

semoga informasi ini bermanfaat. thanx.

Tuesday, March 2, 2010

Minum Susu Seru .. ^^


Susu mengandung kalsium dan protein yang penting untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang. Nggak heran kan, kalau kita selalu minum susu sejak kecil. Kalu bosan minum susu, cobain yang ini!

^ susu + cereal: sereal terbuat dari biji-bijian yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin E. Bisa jadi cemilan sehat rendah lemak yang memberi energi ekstra di pagi hari.

^ susu + Mix Fruits: tambahan vitamin C pada jeruk atau stroberi bersatu dengan kalsium menjadi susu plus. Khasiatnya sama seperti minum vitamin C dan suplemen.

^ yogurt: susu hasil fermentasi ini menggunakan bakteri yang berguna untuk memepertahankan kekebalan tubuh. bahkan, minum yogurt bisa jadi selingan olahraga!

^ Es Krim: di dalamnya terdapat skim milk powder, susu, lemak, gula, dan telur. Skim milk ini mengandung protein bernutrisi juga lho! Takut gemuk? Tinggal pilih saja yang low fat.

^ susu fermentasi: 'susu asam' ini baik untuk pencernaan karena mampu melakukan metabolisme lemak jahat yang tidak dibutuhkan dari makanan dalam usus halus sehingga tidak diserap tubuh.

^ susu kedelai: susu kedelai dikenal sebagai minuman kesehatan karena tidak mengandung kolesterol. kandungan laktosanya dapat membuang lemak.

Monday, March 1, 2010

Simplicity

Simplicity "kesederhanaan". Seringkali kita mendengar kata Kesederhanaan, tapi belum memahami artinya secara mendalam. Betul kalau sekarang dunia kita begitu kompleks. Namun, kerumitan tak seharusnya kemudian ditampilkan dengan wajah seadanya. Yang hebat menurut saya adalah mampu menjadikan segala hal yang begitu rumit menjadi jauh lebih sederhana. Agar siapapun bisa menikmatinya dengan nyaman.

Tidak sedikit orang yang mudah terpesona dengan hal-hal yang kompleks dan rumit. Dalam pikirannya, segala yang rumit atau kompleks, pastilah luar biasa, canggih, dan ‘wah’. Namun sayangnya kadang pandangan tersebut dibarengi dengan menganggap remeh hal-hal sederhana. Kesederhanaan dipandang hanya sebelah mata.

Tetapi menurut saya, kesederhanaan adalah kekuatan yang luar biasa :

Simplicity is natural.
Simplicity is learning from the Earth.
Simplicity is beautiful.
Simplicity is relaxing.
Simplicity is staying in the present and not making things complicated.
Simplicity is enjoying a lain mind and intellect.
Simplicity is giving patience, friendship and encouragement.
Simplicity is appreciating the small things in life.

Lihat saja definisi kesederhanaan menurut Jack Trout :

Jack Trout, pakar pemasaran tingkat dunia, percaya pada kekuatan dari kesederhanaan (the power of simplicity). Menurut Trout, orang yang menerapkan prinsip kesederhanaan justru akan meraih sukses. Dalam pengamatannya, pada prinsipnya manusia menginginkan kesederhanaan (simplicity), dan menghindari kerumitan (complexity). Namun, kenyataannya, masih banyak orang yang tetap mempraktikkan kerumitan.

Yang saya yakini, kesederhanaan memberikan kekuatan luar biasa :
Sederhana membuat kita fokus.
Sederhana membuat hidup kita lebih simpel.
Sederhana membuat hidup lebih seimbang.
Sederhana membuat tindakan kita lebih efektif dan efisien.
Sederhana membuat hidup anda lebih mudah

Semua dapat diyakini bersama, dengan dimulai dari pikiran kita masing-masing. Thanks

Special thanx untuk semua sahabat ku yang bisa menerima aku apa adanya. Kesederhanaan dalam menilai bahwa kasih sayang merupakan hal terpenting, akan membuat persahabatan kita ini bertahan. Luv u aLL.

Thursday, February 25, 2010

"commitment Phobic a.k.a anti komitmen ittu kayaq TTM-an atau HTS-an"

Komitmen biasa kita kenal dengan suatu perjanjian "bisa resmi ataupun engga". Supaya lebih santai, kita bahas yang ga resmi aj. Komitmen kita dengan diri sendiri, keluarga, temen, sahabat, atau dengan pacar. "Commitment phobic" alias anti komitmen sering kita lihat di sekeliling kita. Klo ada temen kamu yang suka TTM-an atau HTS-an itu salah satu contoh dari phobia ini (social phobia). Maksud nya social phobia itu, ada ketakutan tersendiri dalam diri kita bila berhubungan dengan orang lain.

Mungkin aja ada rasa takut terikat, hilang kebebasan ataupun ga tau cara menjalin ikatan, bisa jadi sebab seseorang jadi takut untuk berkomitmen. Coba kita bahas satu-satu yaa ;

* rasa takud terikat ^^ . gimana ssii sebenernya takut terikat itu..??

takut terikat akan sesuatu terutama hubungan antar manusia, contohnya hubungan adik-kakak, sahabatan atau pacaran. Takut dengan segala resiko setelah kita memeutuskan untuk saling terikat. Apalagi bila hubungan itu melibatkan emosi, seperti rasa suka, kagum atau benci sekalipun. Tapi hal ini ga terjadi sama semua orang. Semua tergantung sama pilihan hidup masing-masing orang.

* hilang kebebasan ^^ . kebanyakan orang branggapan pacaran bisa membatasi kbebasan kita bergaul. bener ga ya.???

untuk yang suka kumpul, jalan, belanja n kmanapun sesuka hati bisa jd takut berkomitmen. "takut ga bs bebas lagi" . ahaha . kalimat yang biasa dgunakan oleh para anti komitmen. Duh jangan dde, kalo udah dijalanin, pasti kita bisa punya kesempatan untuk belajar mengembangkan diri. Kalo kita menghindar terus akan menghambat proses pendewasaan kita.

* ga tau cara menjalin ikatan ^^ . komitmen ga serem kok, berusaha aja untuk lebih tegas dan dicoba untuk berkomitmen dengan hal-hal yang sederhana dan membuka diri dan menerima pemberian orang lain.


" kalo menurut saya, ga perlu takut ddeh untuk berkomitmen. karena begitu kamu ketemu orang yang tepat, di waktu yang tepat, ga akan ada lagi deh ketakutan-ketakutan untuk terikat. Dan pasti kamu akan langsung siap untuk berkomitmen sama orang ittu".